partner

partner

Pasca Dikukuhkan, Kasal Langsung Resmikan Mako Koarmada RI



Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 4 Februari 2022, radarindonesia.com  




Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan Gedung Eks Markas Besar Angkatan Laut yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat sebagai Markas Komando (Mako) Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI). Kamis (3/02).

 


Peresmian Koarmada RI dan pengukuhan Pangkoarmada RI oleh Kasal baru dilaksanakan pada pagi harinya di Pondok Dayung, Jakarta Utara. Koarmada RI nantinya akan bertindak sebagai Kotama Operasi yang mengelola kekuatan tiga Armada yang telah ada yakni Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III. 



Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, beserta para perwira stafnya untuk menyelenggarakan operasional dalam penyelenggaraan administrasi maupun birokrasi untuk sementara akan berkantor di gedung tersebut dengan segala keterbatasan yang ada.


Kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan operasional akan dipenuhi secara bertahap. 



“Kekurangan-kekurangan akan kita lengkapi secara bertahap, termasuk pemenuhan personel juga demikian. Tentunya nanti sambil dalam perjalanannya, silahkan Pangkoarmada RI dan staf untuk mencari gedung-gedung yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan operasional,” ujar Kasal.


Menurut Kasal, gedung tersebut masih layak digunakan, dimana sebelumnya gedung tersebut selain pernah digunakan sebagai Markas Besar Angkatan Laut, juga pernah digunakan Guspurla Koarmada I dan juga pernah digunakan Mako Kogabwilhan I.



Peresmian gedung Mako Koarmada RI ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng. Hadir dalam acara ini  Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dan para Pejabat Utama Mabesal, serta para petinggi TNI AL lainnya.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes