partner

partner

Kapal Perang TNI AL Siap Dukung Mudik Lebaran, Jika Diperlukan


Jalesveva Jayamahe

Jakarta, 28 April 2022, radarindonesia.com 


“Dalam rangka mendukung mudik lebaran 2022, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI Angkatan Laut (TNI AL) siap jika diperlukan untuk membantu PT. Pelabuhan Nasional Indonesia (PELNI) apabila armada yang dimiliki tidak cukup untuk menampung lonjakan jumlah pemudik lebaran 2022.”



Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dihadapan awak media saat melepas keberangkatan Mudik Bersama Keluarga Besar TNI AL bertempat di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/04).


Kasal menjelaskan sampai saat ini armada PT. PELNI masih mampu mengatasi jumlah penumpang arus mudik lebaran 2022, sehingga TNI AL hanya mendukung pengamanannya saja. “Sudah saya perintahkan kepada semua unsur TNI AL untuk membantu pengamanan terhadap kapal-kapal PT. PELNI yang mengangkut penumpang khususnya untuk mudik dan TNI AL juga sudah mempersiapkan kapal LST maupun Landing Platform Dock (LPD) apabila sewaktu-waktu diminta,” ujar Kasal.




Selain meyiapkan dukungan Kapal LPD, TNI AL juga mempersiapkan KRI maupun KAL guna melakukan patroli terhadap jalur laut yang dipergunakan selama arus mudik 2022. Kemudian dukungan pengamanan juga diproyeksikan di pelabuhan-pelabuhan tempatnya para pemudik yang akan naik maupun turun kapal.


Mudik Bersama keluarga besar TNI AL tahun 2022 merupakan hasil Kerjasama TNI AL dan Mitra Bank yakni Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Woori Saudara (BWS) dengan diberangkatkan sejumlah 88 bus dan 4.500 orang pemudik.



Pemberangkatan ini dilepas langsung oleh Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Pejabat Utama Mabesal dan Pengurus Pusat Jalasenastri. Sedangkan pejabat dari Bank Mitra TNI AL yang turut mendampingi adalah Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Senior Vice President BSI Ida Triana, Regional CEO Jakarta BRI Prasetya Sayekti, Vice Presiden BNI Joeli Koeswardhani dan Direktur Konsumer Bank Woori Saudara M. Tri Budiono. 


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes