partner

partner

Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut



Kodiklatal .Surabaya, 17 Agustus 2022, radarindonesia.com 




Pada peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 kali ini Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) memperingatinya dengan upacara pengibaran bendera di darat dan di laut. Upacara bendera di darat dipimpin langsung  Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono bertempat di dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya,  Rabu (17/8).


Sementara itu,  pelaksanaan pengibaran bendera di laut dilaksanakan di pantai Karang Mayit Situbondo yang dipimpin Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko. Pengibaran bendera di perairan Situbondo ini merupakan wujud partisipasi Kodiklatal  dalam mendukung kegiatan pengibaran bendera di bawah laut secara masal dan serempak  di 77 titik lokasi perairan nusantara yang diinisiasi TNI AL. Pusat kegiatan dilaksanakan di pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta dengan Irup Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal)  Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.



Upacara pengibaran bendera di perairan Situbondo merupakan implementasi  perintah  Kasal  Laksamana TNI Yudo Margono melalui Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono agar dalam memeriahkan HUT ke 77 RI  secara serentak melaksankan penyelaman mengibarkan bendera merah putih di bawah laut dengan bersinergi dengan instansi TNI lainnya, Polri, Pemda  dan masyarakat. 


 "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" menjadi tema yang diangkat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada tahun ini, yang mengandung arti tantangan dan ujian yang dihadapi bangsa Indonesia untuk kali ini memang sangat berat, selain harus berjuang melawan pandemi Covid-19 yang hampir 3 tahun menghantui, juga untuk bertahan memulihkan perekonomian. Diharapkan dengan slogan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, masyarakat Indonesia bisa bertahan dan semakin kuat menghadapi cobaan.



Kegiatan upacara bendera di Mako Kodiklatal diikuti para pejabat utama Kodiklatal, , para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik serta Komandan Pusdik dan Sekolah jajaran Kodiklatal. 


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes