partner

partner

TNI AL Ikuti 10TH Regional MARSEC Practioner Programme di Singapura



Jalesveva Jayamahe

Jakarta, 7 September 2022, radarindonesia.com 


- TNI AL berpartisipasi dalam kegiatan 10th Regional MARSEC Practioner Programme (RMPP) yang diselenggarakan oleh Republic Singapore Navy (RSN) dan Rajaratnam School of Internasional Studies (RSIS) di Singapura, Selasa (06/09). 


Dalam kegiatan berbagi informasi dan kolaborasi antar angkatan laut negara-negara dikawasan tersebut, TNI AL mengikutsertakan 4 perwira dari Sopsal, Puskodal dan ILO TNI di IFC sebagai partisipan.


Saat membuka acara, Commander MARSEC Command/MSTF, RADM Yong Wei Hsiung menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bertukar pandangan terhadap situasi keamanan maritim di dunia dan juga untuk memberikan apresiasi terhadap para pelaku maritim. 


Kegiatan dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh RSN, namun sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

 

Pada kesempatan kali ini, acara dihadiri oleh 89 Partisipan yang terdiri dari Angkatan Laut, Coast Guard, penegak hukum di laut serta para pelaku usaha maritim dari 28 negara di Dunia.


Penyelenggaraan kegiatan 10th RMPP dimulai tanggal 5 hingga 9 September 2022 dengan konsep secara luring di Changi Command and Control Centre (CC2C), Changi Naval Base dengan menghadirkan Dekan dan Rektor dari universitas-universitas terkemuka di Amerika dan Eropa sebagai pembicara.


Dan keikutsertaan TNI AL dalam forum ini merupakan tindak lanjut arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan diplomasi TNI AL, yang juga merupakan wujud aplikasi peran TNI AL dalam bidang diplomasi sesuai UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes