partner

partner

Cerita Rindi dan Lily Mengenai Persiapan Juga Perjuangannya Dalam Meraih Mimpi Dan Harapan Di Dangdut Akademy 5 Indosiar


Masuk Top 24, Ini Alasan Lily dan Rindi Ikuti Dangdut Academy 5



Jakarta, 5 Oktober 2022, radarindonesia.com



Dalam kehidupan Rindi, peserta asal Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ini, karena setiap harinya sang Ayah hobi mendengarkan lagu dangdut, maka Rindi jadi ikut menggemari lagu-lagu dangdut sejak kecil, sampai sekarang. 


Rindi, seorang gadis berusia 16 tahun ini juga pernah berkompetisi hingga Top 16 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, namun gagal. 



Akan tetapi Rindi tak pernah mau menyerah dan kini Rindi pun kembali berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi pedangdut profesional dengan mengikuti kompetisi Dangdut Academy 5.


Rindi adalah seorang anak yang ayahnya  berpenghasilan dari  bertani jagung, tujuan Rindi mengikuti kompetisi D'Akademy 5 ini ingin menaikan derajat orang tuanya agar menjadi orang yang terpandang dikampung halamannya.



Rindipun bercita-cita  ingin mempunyai prestasi dan meraih kesuksesan karir dalam menyanyi di Jakarta.


“Supaya Rindi bisa mengangkat derajat orang tuanya dan dipandang tidak sebelah mata lagi oleh orang lain,” tutup Rindi yang sangat mengidolakan Rara LIDA.



Lily ini peserta Dangdut Academy 5 asal Kuburaya, Pontianak yang lolos dan masuk di babak Top 24 menceritakan perjuangannya untuk meraih mimpinya dari daerah hingga sampai ke Jakarta.


Lily sekarang ini harus rela hidupnya jauh dari kedua orangtuanya dan juga saudara-saudaranya, karena Lily sedang berjuang  demi masa depan yang lebih baik lagi dan kini Lily tinggal di asrama bersama dengan peserta Dangdut Akademy 5 lainnya.


 Lily juga bercerita tentang pengalaman menyanyi khususnya lagu-lagu dangdut. Sekalipun tak pernah ikut les vokal, Lily punya segudang pengalaman menyanyi dalam berbagai acara di panggung ke panggung, sebelum ikut kompetisi D'Akademy 5 ini. “Karena Lily dulunya itu penyanyi dari panggung ke panggung dikampung halamannya,” jelasnya saat wawancara virtual, Rabu (5/10/2022).



Dalam cerita Lily mengenai musik dangdut sudah melekat di dirinya karena terbiasa diputar di rumah setiap hari. Aku suka banget sama musik dangdut soalnya pas bangun tidur sering diputerin lagu dangdut eh malah pules tidurnya. 


Bahkan sejak kecil, Lily pun sudah sering ditantang oleh ayahnya untuk karaoke nyanyi dangdut. Sering banget dengar bapak suka karaokean di rumah dan ditantang siapa yang menang, nanti dikasih uang. Selain lagu dangdut, dirinya juga senang menyanyi lagu melayu, dan saat duduk di bangku sekolah sudah memiliki band dengan musik rock dan tampil di panggung.



Dan Ayah Lily ingin kakaknya ikut ajang Dangdut Academy 5. Namun dengan tidak disangka-sangka, justru Lily lah yang tertarik mendaftar dan berhasil lolos di Dangdut Akademy 5 Indosiar. Alhamdulillah. 


“Bapak sangat ingin sekali ada anaknya masuk TV jadi penyanyi dangdut di Indosiar khususnya, awalnya dikira kakak yang ikut D'Academy 5, tapi gak taunya malah ternyata Lily, ” tuturnya.



Ketika tampil di hadapan para juri, Lily mengatakan jika ia merasa deg-degan jika diberi komentar oleh Mae Soimah. Paling deg-degan dengan Mae Soimah itu teliti banget, detail dan membuat terpacu tampil maksimal. Lalu sama Kak Nasaar, karena aku belum bisa membaca ekspresi wajahnya dia suka atau nggak dengan penampilan kita. Melalui ajang pencarian bakat Dangdut Academy 5 ini, Lily berharap ia bisa membuat bangga orang tua dan kakak-kakaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes