partner

partner

Kasal Ajak Warga Bali Sukseskan Event KTT G20


Jalesveva Jayamahe 

Jakarta, 15 November 2022, radarindonesia.com 


- Disela-sela Event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihadiri oleh 17 Kepala Negara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ny. Vero Yudo Margono menyempatkan diri melaksanakan silaturahmi ke warga Bali di Puri Ageng Blahbatuh, Jalan Udayana, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Senin (14/11) kemarin. 



Dalam silaturahminya yang diterima langsung oleh Panglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana, Laksamana Yudo yang selalu giat melestarikan budaya nusantara, saat berkunjung mengenakan Udeng dan Selendang khas Bali juga menyerahkan 100 paket sembako kepada abdi dalem dan masyarakat sekitar Puri Ageng Blahbatu. 


Kasal menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan warga Puri Blahbatu, meskipun kunjungan ini bersifat mendadak dikarenakan jadwal yang tidak menentu, selain itu Laksamana Yudo meminta doa restu terhadap penyelenggaraan KTT G20 di Bali semoga diberikan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan. 



Sebagai salah seorang tokoh yang menjadi warga kehormatan Puri Ageng Blahbatuh pada pertengahan tahun 2022, Laksamana Yudo menerima penghargaan sebagai Ksatria Padma Nusantara dari Ida Pedanda Gede Putra Kekeran melalui tradisi  prosesi pemercikan tirta air suci dan pembacaan doa. Oleh karena itu, kepedulian Laksamana Yudo  dengan warga Puri Ageng Blahbatu merupakan bentuk kedekatan yang tidak terpisahkan, dengan harapan Kasal sebagai tokoh militer mampu menjaga kelestarian budaya dan keamanan laut di Nusantara. 


Atas nama keluarga besar Puri Ageng Blahbatuh dan seluruh masyarakat di Bali, dan puri-puri se-Bali ikut serta mendoakan agar Laksamana Yudo dapat menjalankan tugas dengan baik. Sebagai tokoh Ksatria Padma Nusantara, tugas yang dijalankan sesuai dengan Lima Pilar Utama, di antaranya Membangun kembali budaya maritim Indonesia, Menjaga dan mengelola Sumber Daya Laut, Pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritime, Diplomasi maritime, dan Membangun kekuatan pertahanan maritim.



Turut mendampingi dalam kegiatan baksos tersebut, Koorsahli Kasal Lakda TNI I.N.G Sudihartawan, Asintel Kasal Laksda TNI Dr. Angkasa Dipua, Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Supardi, serta Pengurus Pusat Jalasenastri. 


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes