partner

partner

Kebahagiaan Terpancar Saat Ketua Umum Jalasenastri Kunjungi Prajurit TNI AL di Jepang

  


Jalesveva Jayamahe


Jakarta, 10 November 2022, radarindonesia.com 




Kebahagiaan serta rasa gembira terpancar dari para prajurit TNI AL KRI Diponegoro-365 saat menyambut kedatangan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, di Dermaga Nagaura N-1 Jepang, seusai kapal perang tersebut ikut serta pada International Fleet Review, Selasa (8/11) lalu.


Suasana akrab jelas terlihat di atas Geladak KRI, terlebih saat Isteri Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ini bertemu dengan para Srikandi TNI AL prajurit Kowal, Pasalnya Ketua Umum Jalasenastri juga merupakan Ibu Pelindung dan Pembimbing Kowal atau lebih dikenal sebagai Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena.


Dalam pertemuan ini, Ketua Umum Jalasenastri memberikan apresiasi dan juga motivasi kepada seluruh Prajurit KRI Diponegoro-365 yang telah ikut serta dalam International Fleet Review (IFR) 2022, dan telah mengharumkan nama baik bukan saja TNI AL, tetapi juga nama baik bangsa dan negara. “Seluruh Prajurit TNI AL harus bisa menjadi contoh yang baik bagi para personel dari negara-negara lain peserta International Fleet Review (IFR) di Jepang,” ungkap Ny. Vero Yudo Margono. 



Dalam kesempatan ini juga Ny. Vero Yudo Margono berkesempatan memberikan bingkisan kepada para Srikandi TNI AL, para Prajurit Kowal KRI Diponegoro-365 yang telah berpartisipasi dalam ajang internasional tersebut.



Senada dengan itu, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto yang juga hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat, serta terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar.


“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi dari pimpinan TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono atas aksi tanggap para prajurit saat menyelamatkan salah satu anggota JSMDF yang tenggelam, sehingga hal tersebut menjadi perhatian dari negara-negara peserta di ajang Internasional yang digelar oleh Jepang”, kata Asops Kasal dihadapan prajurit KRI Diponegoro-365.



Pertemuan ini, diakhiri dengan foto bersama dan juga penyerahan cinderamata dari Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono kepada Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., di Geladak KRI. 


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes