partner

partner

Peroleh Standing Ovation, Wiranti (Gorontalo) Harus Tersenggol Di D’Academy Top 18


Jakarta, 02 November 2022, radarindonesia.com


* Di Babak Show Tampil Memukau, di Babak Result Penampilan Rahm (Bogor) Buat Risau


Setelah tampil memukau di Babak Show D’Academy 5 Top 18 pada Senin malam kemarin, tadi malam Hasby (Gowa), Rahm (Bogor), dan Wiranti (Gorontalo) dari Group 5 kembali berusaha menampilkan performance terbaik mereka sebagai soloist dan sebagai vokal grup di Konser Result Show D’Academy 5 Top 18 Group 5 (1/11). Pada babak ini, hasil polling terakhir akan menentukan satu akademia yang harus menghentikan langkahnya dari panggung besar D’Academy 5, dan dua akademia lainnya yang dapat melaju ke Babak Top 12.


Peraih gelar Akademia Terbaik pilihan dewan juri, Rahm (Bogor) tampil membuka penampilan soloist dari Group 5 dengan membawakan lagu Bang Haji Rhoma Irama, berjudul “Kehilangan Tongkat”. Di penampilannya kali ini, tiga dari lima dewan juri yakni, Dewi Perssik, Nassar, dan Fashion Guru Maya Ratih memberikan standing ovation untuk penampilan Rahm. Dewi Perssik dan Nassar mengaku mengetahui bahwa Rahm melakukan beberapa kesalahan namun kedua dewan juri tersebut masih ingin memberikan semangat dan apresiasi untuk Rahm. Irfan Hakim selaku host pun menanyakan kepada Rahm, apakah dirinya tahu kesalahan apa saja yang dimaksud dewan juri. “Ada salah lirik dan salah notasi beberapa kali,” jawab Rahm. “Memang malam hari ini bukan penampilan terbaiknya Rahm, tapi saya tahu kamu memang berbakat dan masih berusaha untuk menampilkan yang terbaik tadi,” ujar Nassar. Berbeda dengan Nassar dan Dewi Perssik, Nita Thalia dan Soimah berpendapat bahwa kesalahan yang dilakukan Rahm cukup fatal dan sangat mengecewakan. “Soalnya kamu salah lirik sampai tiga kali, terus ada bagian yang kamu mau kecekik nyanyinya, tarian kamu pun di akhir lagu juga berantakan. Satu-satunya yang saya suka dari penampilan kamu malam ini adalah nafas kamu masih stabil,” ujar Nita Thalia.


Penampil kedua, Hasby (Gowa) tampil enerjik membawakan lagu berjudul “Ini Dangdut”. Dengan penampilan yang penuh keceriaan dan banyak membawakan high note, Hasby berhasil memukau semua dewan juri yang hadir pada malam ini. “Kemarin malam saya tidak berdiri buat Hasby karena masih ada catatan dari saya. Tapi malam hari ini, penampilan kamu bagus banget! Tidak ada catatan untuk penampilan kamu yang sekarang. Saya benar-benar puas menyaksikan penampilan Hasby malam ini,” puji Soimah. Nita Thalia pun sepakat dengan Soimah, “Hasby ini pintar sekali, baru latian koreo satu hari sudah bisa hafal dan leluasa membawakannya. Feel kamu juga berasa sekali ketika membawakan lagu rock-dangdut tadi,” tambah Nita Thalia.


Wiranti (Gorontalo) tampil sebagai penampil ketiga dengan lagu berjudul “Pengobat Rindu”. Sama seperti Rahm, tiga dari lima dewan juri yang hadir memberikan standing ovation untuk penampilan Wiranti. “Kenapa aku berdiri? Karena aku selalu melihat keceriaan di setiap penampilan kamu. Meskipun polling kamu berada di posisi terbawah untuk sementara ini, tapi kamu tidak terlihat down dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik dengan penuh keceriaan,” ujar Nassar. “Malam ini, penampilan kamu jauh lebih bagus dari penampilan yang kemarin. Sebenarnya saya suka dengan penampilan kamu malam ini, bahkan saya hampir berdiri. Namun, masih ada beberapa catatan dari saya terutama di bagian ral dan ketika adlibs. Itu masih perlu kamu perbaiki,” pesan Soimah kepada Wiranti.


Kini, saatnya Group 5 tampil sebagai vokal grup dengan membawakan lagu berjudul “Cintai Aku Karena Allah”. Penampilan kolaborasi dari academia Group 5 ini berhasil panen standing ovation dari seluruh dewan juri. “Malam ini tiga-tiganya keren, makanya saya berdiri. Hasby, Rahm, Wiranti semua fokus dan berhasil tampil maksimal,” puji Soimah.


Setelah ketiga akademia tampil, para host yakni Gilang Dirga, Indra Bekti, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Jirayut, dan Lady Rara mengumumkan peserta yang mendapat polling tertinggi dan peserta pilihan dewan juri yang harus tersenggol dari D’Academy 5 Top 18. Hasby (Gowa) menjadi akademia pertama yang dipastikan lolos karena mendapat polling tertinggi sebesar 38,53%, kemudian Rahm (Bogor) di posisi berikutnya yang lolos dengan polling sebesar 37,53%. Sementara, Wiranti (Gorontalo) terpilih sebagai akademia yang harus tersenggol oleh dewan juri. Selain itu, Wiranti juga menempati posisi terakhir dengan polling terendah sebesar 23,49%.


Kompetisi D’Academy 5 Top 18 masih akan berlanjut dengan penampilan dari Group 6. Jangan lewatkan penampilan Group 6 yakni, Arfan (Takalar), Caca (Padang), dan Lala (Tangerang Selatan) di Babak Show, pada Jumat, 4 November 2022, pukul 20.30 WIB.


Dukung terus akademia favorit Anda di D’Academy 5 Babak Top 18, setiap hari pukul 20.30 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes