partner

partner

Ranah Publik atau Domestik, Perempuan Harus Berkualitas

 


JAKARTA, 22 Desember 2022, radarindonesia.com 


— Perempuan dapat memilih untuk berperan, baik dalam ranah publik maupun domestik. Namun apapun pilihannya, perempuan harus memiliki kualitas yang mumpuni agar dapat menghasilkan generasi yang tangguh dan juga berkualitas.


Demikian kesimpulan dalam Pembukaan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda  Pengurus Pusat (PP) Fatayat Nahdlatul Ulama yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) yang berlangsung di Jakarta, Kamis (22/12). Hadir memberikan membuka dan memberikan sambutan Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. H. M. Asrorun Ni'am, S.Ag., M.A dan Ketua Umum PP Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah.


“Perempuan boleh memilih peran dimanapun, di wilayah domestik atau publik. Namun apapun pilihannya perempuan harus memiliki kemampuan dan kualitas diri yang mumpuni,” kata Margaret.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Fatayat NU sebagai organisasi pemuda yang memiliki basis massa yang sampai ke grass root. Sumber Daya Manusia (SDM) Fatayat bisa melahirkan calon pemimpin di daerah maupun Nasional. “Potensi ini terus kita maksimalkan,” ujarnya.



Asrorun Ni’am menambahkan, potensi kepemimpinan perempuan sangat besar terlebih di dalam ormas perempuan terbesar di Indonesia, Fatayat NU. “Perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya sehingga peran perempuan sangat penting dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.


Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Pemuda yang berlangsung bersamaan dengan Peringatan Hari Ibu. 


Dalam kaitannya dengan kepemimpinan Pemuda, Margaret menyampaikan bahwa Satu lagi bahwa PP Fatayat NU serius menggarap kaderisasi. Maka pengurus semua pengurus PP wajib menyelesaikan kaderisasi formal di Fatayat. *)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes