partner

partner

Rasa Haru dan Bangga Mewarnai Acara Malam Apresiasi dan Pisah Sambut Kasal




Jalesveva Jayamahe,

Jakarta. 29 Desember 2022, radarindonesia.com 




- Acara Malam Apresisi dan Pisah Sambut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang didedikasikan kepada Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjadi Panglima TNI dipenuhi dengan rasa haru sekaligus bangga atas semua prestasinya memimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) selama 2,5 Tahun sejak bulan Mei 2020 hingga Desember 2022. 





Acara yang diadakan di Gedung Balai Samudera, Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (29/12) ini berlangsung cukup meriah. Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Kasal dari masa ke masa beserta ibu, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Wakasal dari masa ke masa beserta ibu, para sesepuh TNI Angkatan Laut, para Perwira TNI AL di Mabes TNI, Kementerian dan Lembaga, para Pejabat Utama Mabesal serta para Pimpinan Redaksi Media Nasional.




Panglima TNI yang didampingi oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa pencapaian prestasi yang telah dicapai bukan kontribusi pribadi, tetapi juga merupakan atas dukungan dari seluruh Prajurit TNI AL. “Semua pencapaian tersebut bukan kontribusi saya pribadi, tetapi buah dari niat yang tulus, kesungguhan dan pengabdian seluruh Prajurit Jalasena Samudera beserta keluarga besar. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya dan keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kebersamaan kita selama ini dalam membangun TNI AL tercinta”, ujar Panglima TNI.





Tak lupa Laksamana Yudo menyampaikan juga bahwa apa yang telah dikerjakan hanyalah melanjutkan dan menyempurnakan apa yang sudah dibangun oleh para senior dan pendahulu. kejayaan TNI AL saat ini merupakan himpunan dari pengorbanan dan pengabdian dari generasi ke generasi. Maka dari itu, menjadi kewajiban bagi tiap generasi untuk menjaga, melanjutkan dan menyusun karya pengabdian baru, sehingga kejayaan TNI AL akan semakin menjulang.


Sebelum mengakhiri sambutannya Laksamana Yudo berharap agar gelora Jalesveva Jayamahe dapat menggema bukan hanya dalam lingkup TNI AL, tetapi secara luas mampu merasuk ke dalam hati sanubari rakyat Indonesia, sehingga rakyat Indonesia semakin menyadari hakekatnya sebagai bangsa bahari. Semangat Jalesveva Jayamahe harus menjadi semangat yang mengilhami perjuangan bangsa Indonesia menuju cita-cita poros maritim dunia.


Sementara itu dalam sambutannya, Kasal menyampaikan rasa hormat dan bangganya terhadap sosok Laksamana Yudo. “Malam hari ini merupakan malam apresiasi yang kita dedikasikan sebagai penghormatan kepada Laksamana TNI Yudo Margono yang telah menjadi sosok inspiratif yang patut kita jadikan sebagai role model sekaligus panutan bagi seluruh Prajurit Jalasena”, sambut Kasal.




Tak lupa Kasal juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada para sesepuh TNI AL atas suri tauladan yang telah diwariskan serta pondasi kokoh yang telah dibangun, sehingga menara kejayaan TNI AL tegak berdiri dengan kokoh sampai kapanpun. Dan Pada akhir sambutan Kasal beserta seluruh jajaran TNI AL memohonon doa restu dan bimbingan kepada seluruh senior dan sesepuh TNI AL untuk melanjutkan perjuangan mewujudkan cita-cita mulia Jalesveva Jayamahe.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes