partner

partner

Kasal: Organisasi di Jajaran TNI AL Berperan Sama Penting


Jalesveva Jayamahe

Jakarta, 25 Januari 2023, radarindonesia.com 


— “Dalam cita-cita membangun TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang profesional, modern dan tangguh, setiap organisasi di jajaran TNI AL memiliki peran yang sama penting sesuai bidang dan tupoksi masing-masing.” Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, saat memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AL di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/01).



Sejumlah jabatan yang diserah terimakan yaitu Jabatan Koorsahli Kasal diserahkan dari Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan kepada Laksda TNI Tunggul Suropati, jabatan Danpuspenerbal diserahterimakan dari Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan yang akan menempati jabatan Askomlek Kasal kepada Laksma TNI Imam Musani yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XIV Sorong. 


Jabatan Danpuspomal diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin yang akan menjabat sebagai Danpuspom TNI kepada Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebelumnya menjabat Waaster Panglima TNI dan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Agus Hariadi kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Koarmada RI.



Jabatan Kadispamsanal diserahterimakan dari Laksma TNI Liber Sihombing yang akan menempati jabatan Dir G Bais TNI kepada Laksma TNI Yudhi Bramantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuskopaska. Jabatan Kadisadal diserahterimakan dari Laksma TNI Maman Rohman yang akan menempati jabatan Waaslog Kasal kepada Laksma TNI Widiyantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kadismatal.


Jabatan Kadismatal diserahterimakan dari Laksma TNI Widiyantoro kepada Kolonel Laut (T) Suryaman yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada II dan Jabatan Kadisjarahal diserahterimakan dari Laksma TNI Eko Gajah Seno kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI. Sementara itu Jabatan Danpuskopaska diserahterimakan dari Laksma TNI Yudhi Bramantyo N.S. kepada Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Puskopaska.



“Peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan. Untuk itulah dibutuhkan adanya regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang diharapkan,” tegas Kasal.


Kasal menjelaskan bahwa rotasi di tubuh TNI AL merupakan hasil Wanjakti yang dipimpin oleh Panglima TNI serta Kepala Staf Angkatan, diharapkan hasil tersebut dapat memberikan peremajaan dan kemajuan bagi organisasi TNI Angkatan Laut itu sendiri.


Para Pejabat TNI AL ini telah dimutasi dan dipromosikan bersama-sama dengan Pati TNI AD dan TNI AU lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor KEP/481/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan pada tanggal 16 Januari 2023 lalu.



Upacara sertijab ditandai dengan pembacaan keputusan Panglima TNI, pengambilan sumpah jabatan, pelaksanaan serah terima jabatan dan penyerahan Pataka Kolinlamil Satya Wira Jala Dharma, Pataka Puspenerbal Dharma Jalakaca Putra, Pataka Puspomal Wijna Wira Widhayaka serta Pataka Puskopaska Tan Hana Wighna Tan Sirna oleh pejabat lama kepada Inspektur Upacara dan diserahkan kepada pejabat baru serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes