partner

partner

Danseskoal Menerima Laporan Kenaikan Pangkat 6 Perwira Seskoal



Jakarta, 04 April 2023, radarindonesia.com 


Sebanyak 6 Personel Perwira Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang terdiri 4 Perwira Menengah (Pamen) dan 2 orang Perwira Pertama (Pama) Periode 01 April 2023 menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang ditandai dengan laporan kenaikan pangkat Korps Perwira. Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira ini dipimpin oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP. Acara diawali dengan laporan kenaikan pangkat Perwira yang diwakili oleh Kolonel Laut (S/W) Lisa Elizabeth bertempat Gedung Jos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoal menyampaikan ucapan selamat kepada yang naik pangkat dan ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik dari personel itu sendiri, serta ini merupakan wujud kepercayaan, penghormatan dan penghargaan dan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL. kenaikan pangkat juga merupakan amanah yang dibebankan oleh bangsa dan negara, sehingga hanya prajurit dan PNS yang terpilih dan memenuhi syarat yang berhak menerima amanah tersebut. Kenaikan pangkat yang diberikan menurut adanya perubahan dalam kinerja, sehingga harus ada perubahan pola piker, pola sikap serta pola tindak yang senantiasa disesuaikan dengan pangkat yang diemban.


Usai laporan kenaikan pangkat Komandan Seskoal menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal semoga dengan pangkat yang baru ini dapat merubah pola piker, pola sikap serta pola tindak. Dan dilanjutkan pelaksanaan penyiraman kepada yang naik pangkat dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan berbagai macam bunga, dan Pejabat Utama (PJU) Seskoal menyaksikan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat di depan gedung Markas Komando (Mako) Lapangan upacara Laut Jawa.


turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Wadan Seskoal Brigadir Jendral TNI (Mar) Dr. Hermanto., S.E., M.M., CSBA. Kepala Kordinator Dosen (Kakordos) Seskoal Laksma TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksma TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., Pejabat Utama Seskoal, dan Dosen Utama Seskoal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes