partner

partner

Sekitar 7.500 Prajurit TNI AL Siaga Pengamanan Selama Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023

 


Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 14 April 2023, radarindonesia.com


- Guna mengantisipasi pengamanan selama libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H/2023 M yang akan datang beberapa saat lagi, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyiagakan sekitar 7.500 prajurit dan sejumlah alutsista untuk mengamankan jalur mudik dan wilayah perairan Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat kegiatan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/04).



Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa tidak ada pengurangan jumlah alutsista seperti Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan Pesawat Udara (Pesud) yang berpatroli atau mengadakan operasi selama kegiatan libur lebaran tersebut, kesiapan dan kesiagaan tetap tinggi. “Dalam rangka menyambut lebaran ini, kita tidak mengurangi unsur-unsur yang berpatroli. Mereka tetap siaga sebagaimana biasanya dan di beberapa tempat baik di darat maupun di laut”, tegas Kasal.


Kasal juga menambahkan bahwa tidak ada cuti bagi anggota yang berdinas di KRI yang sedang melaksanakan tugas patroli dan kegiatan patroli tetap dilaksanakan walaupun libur lebaran. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia di laut sekaligus melaksanakan penegakan hukum apabila terjadi kegiatan-kegiatan ilegal di laut.



Terakhir Kasal menyampaikan himbauan kepada seluruh Prajurit TNI AL yang akan melaksanakan kegiatan perjalanan cuti lebaran, apabila membawa kendaraan untuk melengkapi surat-surat kendaraan, hati-hati di jalan, cukup istirahat selama perjalanan dan tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan mudik dan libur lebaran.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes