partner

partner

Rizky Ananda Musa Pada Sesi Preliminary Miss Universe Jawa Barat 2023, Tidak Hanya Melihat Cantik, Tapi Akan Menilai Wawasan Dan Kepribadian Finalis


Jakarta, 26 Juni 2023, radarindonesia.com 


Miss Universe Jawa Barat 2023 masuk ke babak Preliminary, dimana ini adalah sesi penjurian yang dilakukan sebelum malam grand final. 


20 finalis Miss Universe Indonesia Jawa Barat mengikuti malam 'Preliminary' yang diadakan di El Hotel Bandung, jalan merdeka no. 2 Bandung hari Kamis malam kemaren. 


province Director Miss Universe Indonesia Jabar, Rizky Ananda Musa mengatakan, sesi adalah jadi salah satu pertimbangan para juri untuk Memilih kontestan yang akan melaju pada sesi semi final.


"Serangkaian penilaian pada sesi preliminary kali ini penilaian tidak hanya dilihat dari segi kecantikan saja, namun  wawasan  dan kepribadian para kontestan akan dinilai oleh juri," ujar Rizky.


Penilaian ini jadi landasan pemilihan perwakilan yang akan mewakili tingkat provinsi dan akan melaju ke tingkat nasional.



"Untuk mengetahui wawasan yang dimiliki oleh para kontestan, sebelumnya telah dilakukan sesi penjurian deep interview dan pengamatan pada masa bootcamp.


Penilaian juga berlanjut  pada malam unjuk bakat yang dimiliki oleh para kontestan," ujarnya.


'Preliminary Show' acara ini dimulai dari sesi opening number, di sesi ini para finalis menggunakan pakaian casual dengan penampilan  yang terlihat serupa, mereka juga memperkenalkan nama dan asal daerah sambil berjalan di atas panggung.


Lalu dilanjutkan dengan penampilan bakat dari masing-masing kontestan mulai dari story telling menggunakan  bahasa  Inggris, membaca puisi, menyanyi, menari tradisional, hingga modern dance.


Sesi akhir adalah menunjukan kecantikan mereka ketika menggunakan balutan evening gown. 


Para finalis begitu cantik dan memukau dengan pakaian yang mereka kenakan.


Di penghujung acara, Rizky Ananda Musa pun menunjukan mahkota yang akan diberikan kepada pemenang Miss Universe Indonesia Jawa Barat yang akan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.


Mahkota hasil karya Komangtri ini berbentuk padi dan terdapat aksen mega mendung yang berwarna putih silver ditaburi batu Swarovski terlihat elegan dan mewah. 


"Komangtri ingin mengangkat kekayaan alam bumi parahyangan, kemakmuran, dan keramahan budaya yang tercermin dalam bentuk padi yang makin merunduk," ujarnya.


Mega mendung ini juga sebagai simbol angkasa Miss Universe Jabar untuk membantu para wanita hebat menggapai cita-cita setinggi langit.


Sementara itu penggunaan warna putih dan silver menjadi simbol kemurniaan serta rendah hati wanita yang akan menggunakan mahkota tersebut.



Di malam Preliminary Show beberapa finalis juga mendapatkan penghargaan diantaranya adalah : 


1) Kategori Face of Skinsol Cosmetic Industri oleh Sofya Dewi dari Bandung 2.

2) kategori Face of Skinsol  Nature Asia oleh Alma Laksana dari  Bandung 2.

3) kategori Face of Beautiess body goals oleh Priskila Jelita dari Bandung 8.

4) kategori Face of Beautiess Body Treatment oleh Vania Rehana dari Bandung 1.

5) kategori Best Performance oleh  Atika Bestari dari Bandung 5.

6) kategori Best Catwalk oleh Ratih Widiartha dari Depok.

7) kategori Best Evening Gown oleh Priskila Jelita dari Bandung 8.



Tidak hanya sampai sini, babak selanjutnya adalah grand final yang akan diadakan di Trans Convention Center TCC pada 1 Juli 2023.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes