partner

partner

Grand Final Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023 Gandeng Diva Indonesia Sebagai Guestar



Minggu, 1 Juli 2023, radarindonesia.com 


Miss Universe Indonesia Menggelar grand final untuk menentukan pemenang dari ajang bergengsi ini. Acara digelar di Trans Convention Centre Bandung dengan mengundang diva Indonesia yaitu Titi Dj dan Novia Bachmid. 


Acara dimulai pada pukul 18.30 WIB dan di buka oleh penampilan Novia Bachmid dengan menyanikan Love On Top dari Beyonce dan dilanjutkan dengan opening dance dari 20 finalis Miss Universe Indonesia Jawa Barat. 



Bertema “black glamour”, Final Miss Universe Indonesia Jawa Barat ini sukses diselenggarakan. final Miss Universe Jawa Barat diisi oleh para juri yang terdiri dari:

1. Rizky Ananda Musa (Provincial Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat)

2. Deden Siswanto

3. Harry Ibrahim

4. Rio Motret

5. Okky Asokawati

20 finalis memperkenalkan diri dan tampil memukau mengenakan dress batik. Kemudian, dari 20 finalis diumumkan 10 finalis terpilih yang masuk ke tahap berikutnya. 



Berhasil masuk ke babak Top 10, para semifinalis diberikan kesempatan untuk menjelaskan tentang advokasi mereka. Sebelumnya, dengan diiringi lagu Bintang-Bintang oleh penyanyi Titi DJ, mereka menunjukan keanggunan mereka ber-catwalk dalam balutan evening gown bernuansa biru karya Susan Zhuang.


Setelah melakukan penjurian dan sesi Advokasi ini menentukan finalis yang lolos ke Top 5 Grand Final Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023. Yaitu, finalis Depok Ratih Widiarta, Atika Bestari asal Bandung, Muthia Fatika Rahman dari Cirebon, Safira Abdat asal Bogor dan Novi Zara asal Bekasi. Diiringi lagu Bahasa Kalbu oleh penyanyi Titi DJ, para semifinalis Top 5 kemudian keluar dengan mengenakan evening gown bernuansa biru karya Ryanzamuba.



Untuk masuk ke babak Top 3, para semifinalis melakukan sesi QnA dengan para juri. Pada sesi ini Top 5 Para finalis diberi kesempatan untuk memilih layar yang tertera di LED, dari setiap no tersebut akan muncul dewan juri yang akan memberikan pertanyaan dan para finalis  hanya memiliki waktu 60 detik untuk menjawab pertanyaan yang di berikan oleh dewan juri.


Kemudian, top 3 finalis yang lolos yakni Cirebon 2 - Muthia Fathika Rachman, Bandung 5 - Atikah Bestari Savik, Depok - Ratih Widiarta. 


Di babak Top 3, dalam balutan evening gown dari Anaz, mereka diberikan satu pertanyaan yang sama dengan waktu menjawab yang sama. 



Juri pun memutuskan bahwa Muthia Fatika Rachman asal Cirebon yang dipilih menjadi pemenang Miss Universe Jawa Barat 2023. Bersama dengan 1st Runner Up, Ratih Widiartha (Depok) dan pemenang Miss Favorit, Priskilia Jelita (Bandung 8 yang mewakili Jawa Barat di kompetisi nasional Miss Universe Indonesia yang finalnya akan dilangsungkan di Jakarta tanggal 3 Agustus 2023.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes