partner

partner

Kontingen Mabesal Pada Pekan Olah Raga Wilayah Barat Tahun 2023 Siap Bertanding

 


Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 7 Juli 2023, radarindonesia.com 



- Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menyelenggarakan upacara pelepasan kontingen olahraga dalam rangka mengikuti Pekan Olah Raga Wilayah Barat (Porwilbar) Tahun 2023 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean mewakili Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) bertempat di Stadion Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (07/07).



Aspers Kasal, Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadiswatpersal menyampaikan bahwa Porwilbar merupakan kegiatan yang diselenggarakan dua tahunan sebagai salah satu program pembinaan personel di bidang kesamaptaan jasmani. Kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan yanus olahraga di lingkungan TNI Angkatan Laut.


"Pembinaan dan pelatihan yang telah dilaksanakan sejauh ini hendaknya dapat diaplikasikan secara optimal guna meningkatkan capaian prestasi serta mampu mempertahankan kondisi fisik yang prima sehingga dapat mendukung dalam melaksanan tugas setiap saat", ungkap Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean membacakan amanat Aspers Kasal.



Porwilbar yang akan diikuti oleh seluruh Kotama TNI AL wilayah Barat seperti Mabesal, Kormar, Seskoal, Koarmada RI dan Pushidrosal ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu cabang olahraga sepak bola, bola voli, dan tenis lapangan. Cabang olah raga sepak bola telah dimulai pertandingan di Lapangan Trisila, Mabesal dari tanggal 5 Juli hingga tanggal 14 Juli 2023.


Selanjutnya pertandingan cabang olahraga bola voli dan tenis lapangan akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 14 Juli 2023, dimana cabang bola voli bertempat di GOR Seskoal dan tenis lapangan akan dilaksanakan Lapangan Tenis Krida Segara, Mabesal, Cilangkap.



Kontingen Mabesal yang mengikuti pekan olahraga ini total berjumlah 91 personel yang dibagi dalam cabang sepak bola berjumlah 29 orang, bola voli berjumlah 31 orang, tenis lapangan berjumlah 18 orang, dan panitia berjumlah 13 orang. Para atlet Mabesal ini telah melaksanakan training center mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 7 Juli 2023 di lokasi yang berbeda di Mabesal.


Pada kesempatan terpisah, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada seluruh kontingen Porwilbar untuk menjaga sportivitas dalam bertanding, memberikan yang terbaik dalam tugas yang diamanahkan, dan menjaga citra dan nama baik TNI AL.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes