partner

partner

Apresiasi Pemenang MTQ Tingkat TNI AL, Kasal Umrahkan Gratis para Pemenang


Jalesveva Jayamahe, 

Jakarta, 08 September 2023, radarindonesia.com  



– Mengapresiasi keseriusan dan usaha keras para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Ekshibisi MHQ Tingkat TNI AL tahun 2023 sehingga dinyatakan keluar sebagai pemenang, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiahkan Umrah Gratis kepada para pemenang khususnya Juara I  untuk semua kategori kecuali kategori anak-anak. 



Kegiatan MTQ dan Ekshibisi MHQ yang dilaksanakan 6 hingga 7 September 2023 kemarin diikuti sebanyak 40 peserta dari Kotama TNI AL seluruh Indonesia yang merupakan peserta hasil seleksi terbaik Kotama TNI AL dengan kategori Militer Pria, PNS Pria, kategori wanita terdiri dari Kowal, PNS Wanita dan Jalasenastri dan kategori anak-anak, SD, dan SMP. Sementara peserta lomba MHQ berjumlah 6 orang kategori 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 15 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz dengan penilaian Tajwid, Lagu dan Suara, serta adab dan fashahah. 



Perwakilan kotama yang menjadi pemenang Juara I untuk masing-masing kategori adalah Militer Pria Serda Mar Djaka Septian satker Kormar, PNS Pria Pembina IV/a Muhammad Alimuddin Satker Mabesal, Wanita (Kowal/PNS Wanita/Jalasenastri)  Baiq Nurrahmi (Jalasenastriistri Kormar), SMA Zulf Ahmad Hariri, SMP Muhammad Haidar, dan SD Tsuraya Ufairah. 



Kasal dalam sambutan penutup yang bacakan Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL (Kadisbintalal) Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP berpesan agar tidak menjadikan kegiatan yang mempertunjukkan  dan mempertandingkan seni baca al-Qur’an ini sekedar kegiatan rutin tahunan, namun mengandung pesan yang sangat penting kepada kita umat Islam agar selalu memiliki semangat membaca, memahami serta mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. 


Kasal berharap acara yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT ke-78 TNI AL ini, bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk mengejar kemenangan saja, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al qur’an. 



Selain menerima sejumlah hadiah berupa piala dan piagam penghargaan, para pemenang nantinya juga dipersiapkan untuk diikutsertakan di tingkat TNI, nasional maupun internasional.  


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes